Pantai Padang Yang Terus berkembang @ 07 Jan 2019
Selain sebagai kota pelajar, kota padang dikenal juga dengan wisata pantainya. Padang memiliki setidaknya empat titik pantai yang selalu dikunjungi wisatawan. Pantai tersebut antara lain pantai padang, pantai air manis, pantai taman nirwana, serta pantai bungus. Saat liburan pantai pantai tersebut pasti penuh dengan pengunjung. Para pengunjung tidak hanya berasal dari sumbar, pengunjung juga berasal dari propinsi tetangga seperti Riau, Jambi, Bengkulu, Sumut, bahkan dari pulau jawa.

Sadar dengan potensi pantai yang dimiliki kota padang, maka pemerintah propinsi dan pemerintah kota terus mempercantik pantai-pantai yang ada di kota padang. Sebagai contoh pantai padang yang berlokasi di kawasan purus. Pantai ini terus dipercantik dengan taman bunga, taman ramah bermain untuk anak-anak, serta spot-spot lain yang bisa sebagai simbolik pantai tersebut seperti Tugu Perdamaian, Tugu IORA, dan Taman Budaya.

Selain untuk mempercantik pantai, keberadaan taman bermain ramah anak menjadi perhatian tersendiri, sebagai contoh taman Muaro Lasak. Di taman tersebut anak anda bisa bermain apa saja, apakah anak anda ingin bersepeda, bersepatu roda, bermain mobil-mobilan, atau sekedar jalan kaki semuanya sangat nyaman dilakukan disini. Hal tersebut dikarenakan pemerintah menyediakan area taman ini cukup luas sehingga aman dan nyaman untuk semua kalangan usia.

Pantai padang memiliki Tugu Perdamaian, dimana tugu tersebut berlokasi di bagian utara dari kawasan pantai padang. Tugu perdamaian tersebut disimbolkan dengan merpati putih. Menurut penulis, tugu tersebut dibangun karena masyarakat kota padang yang cinta damai. Serta jarangnya kita dengar berita negatif tentang perselisihan atau perkelahian di kota padang seperti tawuran antar kampung atau antar pelajar.

Ada lagi tugu IORA, tugu IORA ini disimbolkan dengan dengan sebuah tiang, lalu pada tiang-tiang tersebut terdapat nama negara-negara peserta IORA yang diselenggarakan sekitar tahun 2015 yang lalu.

Bagaimana dengan taman budaya taman budaya disini secara harfiah bukan merupakan sebuah taman. Tapi adalah gedung pusat teater seni yang sudah lama berdiri dan menjadi salah satu titik kumpul favorit remaja kota padang. Gedung taman budaya yang baru dibangun dengan arsitektur menjorok ke pantai. Sehingga jika kita lihat, maka pantai padang dan taman budaya adalah satu kesatuan. Disini semua acara seni sering diadakan, mulai dari seni musik, seni tari, atau kontes-kontes seni.

Apalagi yang ada di pantai padang masih banyak. Untuk urusan kuliner, maka pantai padang penuh dengan variasi kuliner yang dijajakan sepanjang pantai. Ada juga yang cafe-cafe yang terpusat dan tersusun rapi di bagian utara pantai padang tepatnya di sisi danau cimpago (danau buatan). Anda bebas memilih mau makanan tradisional, kontemporer, bahkan modern ada di pantai ini.

Jadi bagi anda yang ingin mengunjungi pantai padang, jangan ragu untuk membawa keluarga anda kesini. Anda bisa melihat indahnya sunset sambil menemani anak anda bermain sepatu roda atau bersepeda dan menikmati makanan khas padang. Sebagai Penulis, saya menjamin pantai padang merupakan pantai yang sangat seru dikunjungi, ini terlihat dari rombongan tour dari luar kota padang yang selalu ramai mengunjungi pantai ini.

Best regards
Orion Holiday (Padang)



PT. ORION GRAHA WISATA [ /align]
« We are not the first but we are the best
"We are not the first but we are the best" »

News powered by CuteNews - http://cutephp.com