ORION HOLIDAY

Paket Tour, Bus Pariwisata & Mobil Rental
PADANG

SUMATERA BARAT




Orion Holiday merupakan spealisasi BIRO PERJALANAN WISATA PADANG atau TRAVEL AGENT DI KOTA PADANG yang mempunyai legalitas dengan nama PT.ORION GRAHA WISATA yang akan membuat perjalanan anda sangat berkesan dan berarti disetiap waktunya. Orion holiday merupakan perusahaan perorangan yang telah disahkan oleh akta notaries No. 30 Tahun 2012 yang berbadan hukum. Orion holiday Rental Mobil padang Proffesional dan Terpercaya Hub. 08116642020 atau di 081374445000, BBM 59A5972F dan whatsapp 081374445000.

kami juga menyediakan jasa sewa dan rental all New Kijang Innova reborn, Toyota Avanza, Toyota Hiace, Isuzu elf, Toyota Alphard, All New AVANZA, Toyota Fortuner, Mobil Mini Bus LAINNYA dan Bus Pariwisata Terbaru yang pasti nya sangat aman dan nyaman serta mobil yang bersih dan driver yang berpengalaman



"Article"

Pariwisata di Indonesia Sumatra Barat Kota Destinasi Wisata Halal Dunia
Sumatra Barat sebuah kota yang dikenal dengan masakannya yang enak dan mendunia yaitu “Rendang”. Tak ada orang yang tak kenal dengan masakan yang tercatat sebagai makanan terenak didunia ini. Selain dengan masakannya yang luar biasa Sumatra Barat juga terkenal dengan pariwisata dan tempat wisatanya yang mempunyai keindahan yang sangat menakjubkan. Maka dari itu disematkanlah sebuah gelar kota destinasi wisata halal kepada kota rendang ini.

Seluruh pemerintah kabupaten kota menyepakati menjadikan Sumatera Barat sebagai destinasi wisata halal dunia, seperti yang telah dilakukan Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Aceh. Penetapan ini dilakukan, terkait penetapan positioning sesuai karakter wisatawan yang berkunjung sebelum mengembangkan pariwisata di daerah. Hal ini ditetapkan dan disampaikan langsung kepada Menparekraf Arief Yahya yang berkunjung ke Sumatra Barat waktu itu, dalam Rakor Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan kabupaten kota se-Sumatera Barat tentang, “Pariwisata Potensi Ekonomi Sumatera Barat Masa Depan”.

Sebelumnya, Gubernur Sumata Barat Irwan Prayitno melaporkan kepada Menteri Pariwisata saat ini terdapat perbedaan dalam pengembangan pariwisata di Sumatera Barat. Perbedaannya ialah saat ini Sumbar memiliki gerakan dalam pengembangan pariwisata berbeda dengan dahulu. Sehingga dapat mengatasi dan memberikan solusi jika terdapat masalah di tempat destinasi wisata halal dunia.

Contohnya jika ada terjadi “pakuak” harga makanan di lokasi maka dapat dilaporkan langsung ke nomor hotline pengaduan dan tim kita akan langsung menindak lanjutinya. Dan jika ada laporan Gubernur dapat langsung meminta Bupati, Walikota untuk menyelesaikan laporan tersebut. Kami pemerintah Sumatera Barat terus menggenjot pariwisata karena kami meyakini pariwisata dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah Irwan Prayitno selaku Gubernur kota Padang.

Dikatakan kepada Bupati dan Walikota, harap meningkatkan anggaran sektor pariwisata, menetapkan target pariwisata, meningkatkan kualitas dan mengembangkan ciri khas destinasi pariwisata agar ada perbedaan disetiap destinasi wisata, serta promosikan pariwisata daerah. Selain itu, untuk melihat kesiapan setiap kabupaten kota, nantinya akan ada tim dari pemerintah provinsi untuk meninjau langsung ke lapangan.

Dukungan Kementerian Pariwisata untuk Sumatera Barat tahun 2016 ini mencapai Rp8.070.260.000, dengan rincian, Dana Alokasi Khusus (Pengembangan paket wisata terintegrasi Pesisir Selatan) Rp1.362.590.000, TIC, Kawasan Parkir, Pusat Cenderamata serta Medan Nan Balinduang Tanah Datar Rp1.007.670.000, Sosialisasi Pengembangan Sistem Sadar Wisata dan Peningkatan Kapasitas Usaha Masyarakat di 19 kabupaten kota Rp2.100.000.000, Penyusunan Rencana Detail KSPN Siberut, KSPN Bukittinggi, KSPN Singkarak, KSPN Maninjau dan sekitarnya Rp3.600.000.000.

Berikut 9 tempat destinasi wisata halal di Sumatra Barat:

1. Danau Singkarak

Pesona alam yang dimiliki danau ini menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata di Padang yang patut dikunjungi. Danau Singkarak merupakan danau terbesar di Provinsi Sumbar, dengan panjang mencapai 21 kilometer (km). Danau ini terletak di Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok. Didanau ini banyak terdapat ikan yang bernama ikan “bilih” yang mungkin tak ada di danau lain.

2. Danau Maninjau
Destinasi wisata halal dunia berikutnya adalah danau maninjau. Danau Maninjau dikenal sebagai danau terbesar kedua di Provinsi Sumbar. Lokasinya berada di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Meski berjarak 140 km dari Kota Padang, namun danau ini menawarkan pemandangan eksotis yang sangat sayang untuk Anda lewatkan. Disamping kita menikmati indahnya danau maninjau kita juga dapat melewati kelok 44 yang ada di danau maninjau itu. Kelok 44 adalah jalan/tikungan yang jumlahnya 44 tikungan besar. Dari atas puncaknya yaitu kelok 44/tikungan 44 kita dapat menyaksikan keindahan danau maninjau keseluruhan.

3. Danau Kembar
Tempat wisata halal dunia lainnya di Padang yang menarik untuk dikunjungi adalah Danau Kembar. Disebut danau kembar karena memiliki karakter yang sama dan letaknya berdekatan, di mana yang satu berada di atas dan yang lainnya di bawah, makanya danau ini dinamakan satu danau bawah dan satu danau atas. Uniknya, untuk mencapai danau di atas, Anda harus melalui jalan yang menurun. Sebaliknya, untuk mengakses danau di bawah justru harus melalui jalan mendaki. Danau kembar ini terletak di Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok.

4. Ngarai Sianok
Ngarai atau lembah berada di daerah pinggiran atau perbukitan. Namun, ngarai yang satu ini berbeda, karena terletak di pusat kota. Keindahannya tak terbantahkan, dengan hamparan rumput hijau serta aliran anak sungai yang berliku-liku menyusuri celah tebing berwarna-warni, membuat tempat ini mewarkan ketenangan bagi siapapun yang datang ke sini. Latar Gunung Marapi dan Singgalang yang hijau menambah pesona tempat ini.

5. Lubang Japang
Lubang atau yang dikenal dengan nama gua yang memiliki panjang lebih dari 1.400 meter (m) ini dibangun pada 1942 oleh tentara Jepang. Di dalamnya terdapat berbagai ruangan yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan para tentara kala itu, seperti kantor, rumah sakit, ruang persenjataan, dan ruang penyimpanan makanan. Pintu masuk gua terdapat di beberapa tempat, seperti di Ngarai Sianok, Panorama, samping Istana Bung Hatta, dan Kebun Binatang Bukittinggi. Sambil kita melihat Lubang Japang kita juga dapat mampir di Jam Gadang Bukittinggi.

6. Pulau Cubadak
Pulau Cubadak merupakan tempat wisata halal dunia yang wajib masuk dalam destinasi wisata Anda ketika berkunjung di kota Padang. Pulau yang berada di kawasan wisata Mandeh ini merupakan salah tempat yang menawarkan keindahan alam bak surga. Bahkan, salah satu investor asal Eropa yang terpukau akan keindahan Pulau Cubadak berinvestasi, menjadikannya sebagai destinasi wisata bertaraf internasional.

7. Lembah Anai
Tempat ini merupakan salah satu andalan pariwisata Kota Padang. Keunikan dari tempat wisata ini adalah keberadaan tiga air terjun, yang masing-masing menyajikan keindahan alam tersendiri. Dari ketiganya, satu yang paling terkenal dan menjadi favorit wisatawan adalah air terjun Lembah Anai, yang memiliki ketinggian 35 m. Air terjun yang terletak di Malibo Padang Panjang.

8. Istano Pagaruyuang
Tempat wisata di Padang yang satu ini memiliki nilai sejarah yang berharga. Istana Pagaruyung merupakan peninggalan sejarah yang dulunya berfungsi sebagai kediaman Raja Minangkabau. Sebagai tempat wisata, Istana Pagaruyung menawarkan koleksi barang-barang peninggalan kerajaan yang hingga saat ini masih terawat dengan baik. Istana ini terletak di Batusangkar Kabupaten Tanah Datar.

9. Kepulauan Mentawai
Mentawai merupakan salah satu detinasi utama bagi para wisatawan dari seluruh dunia. Tujuan mereka datang ke Mentawai adalah untuk berselancar, karena ombaknya dipercaya oleh sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Tidak itu saja, keindahan alam dan kehidupan bawah laut yang ditawarkan Mentawai juga sangat luar biasa.

Melihat keindahan-keindahan tempat wisata yang disajikan di Sumatra Barat maka tak salah kota yang dijuluki kota rendang ini mendapatkan predikat kota destinasi wisata halal dunia. Bahkan banyak lagi tempat yang menakjubkan di Sumatra Barat ini yang masuk kedalam catatan pesona indonesia seperti kelok sembilan yang menakjubkan dan Masjid Raya Sumbar yang berbentuk rumah gadang (rumah adat) minangkabau.




PT.ORION GRAHA WISATA

«We are not the first but we are the best
“kami bukan yang pertama tetapi kami adalah yang terbaik”»


(sumber kompasiana)
Count of comments: 1
Posted on 26 Nov 2018 by admin

by sapporo @ 26 Nov 2018 02:52 am
Powered by CuteNews

2012 - 2018©Orion Holiday