Mobil Rental Kami




Orion Holiday merupakan spealisasi BIRO PERJALANAN WISATA PADANG atau TRAVEL AGENT DI KOTA PADANG yang mempunyai legalitas dengan nama PT.ORION GRAHA WISATA yang akan membuat perjalanan anda sangat berkesan dan berarti disetiap waktunya. Orion holiday merupakan perusahaan perorangan yang telah disahkan oleh akta notaries No. 30 Tahun 2012 yang berbadan hukum. Orion holiday Rental Mobil padang Proffesional dan Terpercaya Hub. 08116642020 atau di 081374445000, BBM 59A5972F dan whatsapp 081374445000



"Article"

LEBARAN DI RANAH MINANG SUMATERA BARAT

RENTAL MOBIL PADANG - BUKITTINGGI  hub 08116642020 - 081374445000 ,

sudah menjadi tradisi setiap lebaran menuju kampung halaman bagi perantau minang karena ini adalah kesempatan untuk berjumpa dengan sanak saudara yang berada dikampung halaman.Sangat Tidak gampang mengelola perantau Minang yang pulang kampung. Perantau lebih dekat ke nagari asal masing-masing. Kita hanya bisa mengharapkan agar mereka para(perantau) bisa membangun kampung halaman dan nagari masing-masing. Tugas pemerintah hanya sampai di situ,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam diskusi Dialog Forum Editor yang dilangsungkan di Gedung Bank Indonesia (BI) Padang, Senin (13/7/2015).
Walaupun demikian, Irwan Prayitno mengakui potensi rantau itu sangat besar terutama saat Lebaran ini. Namun menurutnya, diperlukan duduk bersama dulu para pemangku kepentingan agar peluang besar bagi industri pariwisata itu dapat diraih, tapi tidak menimbulkan pergesekan-pergesekan antara rantau dan kampung halaman.

Puji Atmoko, Irwan Prayitno, dan Bambang Sri Herwanto
Dialog Forum Editor dengan tema “Mengelola Ekonomi Lebaran” ini dengan host Khairul Jasmi dari Harian Singgalang dibuka Puji Atmoko, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, dihadiri Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto, Prof Elfindri dari Unand, Asnawi Bahar (Ketua Umum Asita Pusat Indonesia), S Budi Syukur (Ketua Organda Sumatera Barat), pelaku usaha, elemen pemerintah lainnya.
Asnawi Bahar yang juga Ketua Kadinda Sumbar sebaliknya melihat bahwa ini adalah peluang yang patut diperhitungkan, sedangkan Pemprov cukup membantu memfasilitasi saja.
Masalah mengelola mudik Lebaran bagi perantau Minang, apabila distimulus oleh Pemprov tentu akan bermanfaat bagi dunia usaha khususnya industri kepariwisataan,” kata Asnawi Bahar diamini oleh Ketua ASITA Sumbar Ian Hanafiah.
Peluang besar itu juga diakui oleh Kepala Perwakilan BI, Puji Atmoko dan Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto. Sebagai orang Jawa, kedua pejabat itu mengakui sangat beda antara orang Jawa pulang mudik Lebaran dengan orang Minang pulang mudik Lebaran.
“Ada keterikatan emosional yang erat antara orang rantau dan kampung halamannya kalau di Minangkabau ini,” kata Puji Atmoko.
Maka dia pun melihat ada potensi besar secara ekonomi maupun sosial bila melihat kegiatan mudik cara orang Minang ini yang acap disebut Pulang Basamo itu.

Muhammad Yani (tengah)
Menurut penuturan Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan kerjasama Rantau Setdaprov, Muhammad Yani, paling tidak tahun ini saja diperkirakan 800 ribu orang perantau Minang pulang ke kampung halaman.
Yani mengakui, apabila ditanyakan data yang by name by adress tentang potensi rantau memang belum bisa dibuatkan. “Paling-paling kita baru bisa menata jumlah perkumpulan atau paguyuban urang awak di berbagai belahan dunia,” katanya. Namun Yani mengakui bahwa potensi rantau itu sangat besar.
Budayawan Nasrul Azwar melihat juga peluang ini perlu diraih oleh dunia usaha Sumbar. “Jangan serahkan begitu saja kepada travel biro yang ada di luar Sumbar. Kenapa tidak kita menej dari sini. Asal difasilitasi oleh Pemprov, saya kira semua anggota ASITA di Sumbar akan bisa menjual paket perjalana mudik mereka kepada para perantau. Terlalu pesimis mengatakan kalau orang rantau sulit dimenej, kalau serius, pasti bisa,” kata Nasrul ‘Mak Naih’ Azwar.

0 Comments
Posted on 2016 Jul 02 by admin
Name:
E-mail: (optional)
Smile: smile wink wassat tongue laughing sad angry crying 

Captcha
Powered by CuteNews

2012 - 2015©Orion Holiday