Mobil Rental Kami




Orion Holiday merupakan spealisasi BIRO PERJALANAN WISATA PADANG atau TRAVEL AGENT DI KOTA PADANG yang mempunyai legalitas dengan nama PT.ORION GRAHA WISATA yang akan membuat perjalanan anda sangat berkesan dan berarti disetiap waktunya. Orion holiday merupakan perusahaan perorangan yang telah disahkan oleh akta notaries No. 30 Tahun 2012 yang berbadan hukum. Orion holiday Rental Mobil padang Proffesional dan Terpercaya Hub. 08116642020 atau di 081374445000, BBM 59A5972F dan whatsapp 081374445000



"Article"

pahlawan yang berasal dari sumatera barat

dr. Rasidin
16092009
dr. Rasidin Diangkat Sebagai Walikota Padang (Minangkabauonline.com)
Oleh: Erison A.W.
Keluarga dr. Rasidin
dalam bahasa belanda “Nalo peri libertum quam quitum servicium. (Lebih baik menderita dalam alam kemerdekaan, daripada hidup mewah dalam alam penjajahan). Tulis itu dibagian putih bendera kita!,” kata dr. Rasidin kepada seorang pemuda bernama M. Akhir menjelang pelaksanaan caese fire, penghentian tembak menembak antara tentara republik dengan tentara Belanda tahun 1949.
M. Akhir waktu itu menemui dr. Rasidin atas perintah Mayor Anas Karim yang minta tolong dibuatkan bendera merah putih untuk dikibarkan pada upacara peringatan 4 tahun Kemerdekaan RI di pedalaman Padangpanjang. Menurutnya, bendera tersebut akan dibawa pasukan kita waktu memasuki kota , sebab di pendalaman tidak dapat diperoleh kain merah.
bendera Sang Saka Merah Putih yang dipesan Mayor Anas Karim itu, dijahit oleh istri dr. Rasidin yang akrab dipanggil Umi Cum. Selesai Umi Cum membuat bendera, lalu diseludupkannya ke Peninjauan, tempat kedudukan para tentara kita. Dan bendera itu dikibarkan buat pertama kali di Kota Padangpanjang.M. Djamil Datuk Rangkayo Tuo (Dr)
29042008Oleh : Kamardi Rais Dt. Panjang Simulie
kita selalu mengenang jasa para pahlawan kita ,Mengenang seorang Pejuang Gubernur “Lipat”Dr. M. Djamil Datuk Rangkayo Tuo seorang pejuang kemerdekaan Republik Indonesia di Sumatra Barat. Beliau adalah mantan Ketua Komite Nasional Indonesia (KNI) Daerah, mantan Residen Sumatra Barat, dan mantan Gubernur Muda Sumatra Tengah pada tahun-tahun awal kemerdekaan.
Dalam mengenang tokoh pejuang ini, tak dapat tidak, haruslah kita melihat kembali potret dari suasana daerah kita setelah lonceng kemerdekaan berdentang pada tanggal 17 Agustus 1945 sampai ke pemulihan kedaulatan R.I. pada tahun 1949.
pada dasarnya peristiwa jatuhnya bom Atom di Kota Nagasaki dan Hiroshima (11 dan 14 Agustus 1945) sudah banyak juga diketahui oleh umum di daerah kita. Bahwa pada akhirnya Perang Dunia II itu akan dimenangkan oleh Sekutu, nyatanya memang benar. Pada tanggal 14 Agustus 1945 Jepang bertekuk lutut kepada Sekutu.
Rohana Kuddus
22042008Rohana Kuddus lahir di Koto Gadang, Bukit Tinggi pada tanggal 20 Desember 1884 dan meninggal dunia pada tanggal 17 Agustus 1972. Rohana Kuddus adalah anak pertama pasangan Moehammad Rasjad Maharadja Soetan dan Kiam. Rohana Kuddus adalah kakak tiri dari Sutan Syahrir.
Perjuangan Rohana Kuddus dalam memajukan kaum wanita sangatlah nyata, tidak seperti wanita lain yang hanya berani bicara dan menulis tentang persamaan hak wanita dan perluasan kesempatan bagi kaum wanita tetapi menyerah dan menjadi korban (kalau tidak bisa dibilang pelestari) tradisi dan adat yang ditentangnya itu. Rohana Kuddus harus pergi dari kampung halamannya ke Medan untuk meneruskan perjuangannya bagi kaum wanita karena banyaknya ketidaksetujuan orang sekampungnya akan tujuan perjuangannya.

Adnan Kapau Gani (Dr.)
20022008
Dr. A.K. Gani Bintang Film
Oleh H. ROSIHAN ANWAR
PENDIDIKAN kedokteran di Salemba No. 6 Jakarta di zaman Hindia Belanda telah menghasilkan dokter yang kemudian ternyata punya aneka ragam bakat dan kemampuan.
Di seminar Ikatan Alumni Universitas Indonesia Fakultas Kedokteran 22 Mei 2007, saya kemukakan sebagai contoh dr. Adnan Kapau Gani (1905-1968). Ketika Gubernur Jenderal De Jonge (1931-36) telah mengasingkan Bung Karno ke Ende, Flores, dan Bung Hatta, Bung Sjahrir ke Boven Digul, ketika kaum nasionalis nonkoperator tidak berkutik dibuatnya, dan nasionalis koperator seperti M.H. Thamrin, Soetardjo, Soekardjo Wirjopranoto di Dewan Rakyat (Volksraad) masih mengangkat suara, dr. Gani memilih masuk Gerindo (Gerakan Rakyat Indonesia) yang sifatnya left-of-center bersama Mr. Amir Syarifuddin, Mr. Muhammad Yamin dan dari generasi lebih muda Adam Malik
Adinegoro
17012008Djamaluddin Adinegoro Datuk Maharadjo Soetan
Pada suatu hari, di tahun 1985 menjelang HUT PWI ke-39, saya waktu itu Ketua PWI Cabang Sumatra Barat, akan meresmikan pemberian nama gedung PWI Sumatra Barat sekarang dengan nama Balai Wartawan Djamaluddin Adinegoro. Putra Beliau, Adiwarsita Adinegoro telah berjanji dengan saya akan hadir pada upacara peresmian nama Balai Wartawan Padang tersebut dengan nama ayahnya. Sementara pihak kemenakannya di Talawi (menurut garis ibu) juga telah mengizinkan Pemimpin Utama Perang Paderi

Tuanku Imam Bonjol (TIB) (1722-1864), adalah salah satu pahlawan yang diangkat sebagai pahlawan nasional berdasarkam SK Presiden RI Nomor 087/TK/Tahun 1973, 6 November 1973, adalah pemimpin utama Perang Paderi di Sumatera Barat (1803-1837) yang gigih melawan Belanda.Selama 62 tahun Indonesia merdeka, nama Tuanku Imam Bonjol hadir di ruang publik bangsa: sebagai nama jalan, nama stadion, nama universitas, bahkan di lembaran Rp 5.000 keluaran Bank Indonesia 6 November 2001. Namun, baru-baru ini muncul petisi, menggugat gelar kepahlawanannya.

0 Comments
Posted on 2016 Dec 23 by admin
Name:
E-mail: (optional)
Smile: smile wink wassat tongue laughing sad angry crying 

Captcha
Powered by CuteNews

2012 - 2015©Orion Holiday